MAHASISWA KKL UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO MENGIKUTI GERAKAN PSN DI DESA KEMUTUG KIDUL  KECAMATAN BATURRADEN

MAHASISWA KKL UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO MENGIKUTI GERAKAN PSN DI DESA KEMUTUG KIDUL KECAMATAN BATURRADEN

Mahasiswa KKL UNIVERSITAS AMIKOM PURWOKERTO MENGIKUTI GERAKAN PSN DI Desa Kemutug Kidul Kecamatan Baturaden, Jum'at, 6 September 2019. Gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang dicanangkan oleh Bupati Banyumas Ir Achmad Husein Minggu (31/3/2019) mendapat sambutan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah KKL Univeraitas Amikom Purwokerto.  Mereka turut membantu PSN di desa Kemutug kidul  kecamatan Baturaden.

Kegiatan PSN bagian dari kewaspadaan terhadap kemungkinan adanya jentik - jentik nyamuk, mengingat bahaya terkena gigitan nyamuk Aedes aegypti yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah. Kegiatan PSN dilaksanakan Mahasiswa KKL bersama perangkat desa Kemutug Kidul keliling rumah warga untuk mengecek kondisi bak mandi dan kebersihan rumah warga.

karna upaya pemberantasan sarang nyamuk paling efektif dengan 3M yaitu :

  1. Menguras/membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain
  2. Menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya
  3. Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah.

 

Related Posts

Komentar