PELAKSANAAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA KEMUTUG KIDUL

PELAKSANAAN POSYANDU LANSIA DAN POSBINDU DESA KEMUTUG KIDUL

Pemerintah Desa Kemutug Kidul setiap tanggal 22 di setiap bulannya secara rutin melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu. Kegiatan tersebut didanai dari Dana Desa Tahun 2019 sebagai mana yang tertuang dalam APBDES Desa Kemutug Kidul Tahun 2019. Kegiatan Posyandu Lansia ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat Desa Kemutug Kidul untuk semakin memperhatikan para penduduk yang sudah berusia lanjut terutama dari segi kesehatan dan pola hidupnya. Sementara Posbindu  merupakan kegiatan dimana bertujuan untuk semakin meningkatakan kesadaran masyarakat secara umum tentang kesehatan dan pola hidup sehat demi mencegah dan mengetahui secara dini penyakit yang dapat di cegah dengan memulai pola hidup sehat.

Bidan Desa Kemutug Kidul Mega Ningtyas, Amd. Keb yang sekaligus sebagai ketua Pengurus Posyandu Lansia dan Posbindu menuturkan bahwa kegiatan Posyandu Lansia dan Posbindu diikuti sekitar 70-80 Lansia dan kegiatan Posbindu sekitar 150 orang. Kegiatan yang dilakukan antara lain Senam Lansia, Pemberian PMT, Pemeriksaan Lab. Sederhana, konsultasi dan rujukan lansia resiko tinggi (resti).

"Bahwa Kegiatan ini diharapkan agar semakin meningkatkan kesadaran masyarakat Kemutug Kidul Secara umum tentang pentingnya pola hidup demi menjaga kesehatan di kemudian hari". 

   

Related Posts

Komentar